Cara Ambil Screenshot Tanpa Menekan Tombol Pada HP Xiaomi

Sabtu, Januari 13, 2018
Mungkin sebagian besar orang sudah banyak tau ya cara mengambil screenshot pada android smartphones yang tentunya cara nya cukup mudah dengan menggunakan tombol khusus untuk mengambil layar pada hp android anda. Tp kali ini admin mau berbagi fitur yang ada pada hp xiaomi Mi5c yaitu dapat mengambil screenshot tanpa menggunakan tombol power atau tombol home pada hp android smartphones kalian. Nah, untuk cara nya cukup mudah karena fitur ini sudah tersedia di hp android. Mungkin sobat bisa praktekan juga tutorial ini pada hp android smartphones jenis yang berbeda.


Tahap Mengaktifkan Fitur Tangkap Layar

Disini kita harus mengaktifkan fitur nya terlebih dahulu agar kita dapat mengambil screenshot tanpa menggunakan tombol ganda pada android smartphones. Cara nya cukup mudah dan bisa kalian ikuti step by step di bawah ini:
  • Silakan masuk menu pengaturan pada hp android xoami kalian
  • Pada bagian Sistem & Perangkat silakan pilih menu Setelan Tambahan
  • Selanjutnya pilih menu Tangkap Layar
  • Di bagian menu ini sobat dapat mengaktifkan fiturnya, dimana contah gambar di bawah ini admin mempunya dua fitur yang bisa kalian aktifkan yaitu (1). Fitur pertama ambil screenshot menggunakan 3 jari (2). Fitur kedua ambil screenshot menggunakan suara.
Gambar.1 Fitur Tangkap Layar

Cara di atas sobat dapat praktek langsung ya! Silakan aktifkan fiturnya sesuai kebutuhan sobat. Oke jadi mungkin itu saja TutorialCara Tangkap Layar Android Tanpa Menggunakan Tombol. Semoga bermanfaat 😊

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.