Cara Melacak Lokasi Seseorang Menggunakan WA di Android

Jumat, Januari 26, 2018
Dari judul nya saja admin sudah menyiapkan tutorial lengkap cara mudah lacak lokasi orang lain menggunakan WhatsApp di android atau smartphone. Mungkin ada banyak alasan buat ingin melacak lokasi seseorang entah itu keluarga, teman dekat, atau pacar sobat dikarenakan mungkin alasan tertentu hingga sobat ingin mengetahui keberadaan nya. Dengan menggunakan tips dan trik dari bangriview sobat sudah bisa dapat melacak seseorang tanpa menggunakan aplikasi pelacak no hp atau aplikasi pelacak hp di android. Oke jadi langsung saja sobat simak tips nya di bawah ini cara lacak lokasi sesesorang melalui wa di hp android smartphone.


Tutorial Laca Lokasi Via WA di Android
Untuk melacak lokasi seseorang kita membutuhkan link untuk menjebak sikorban agar membuka atau mengklik link tersebut. Sehingga link yang tadinya sudah di klik oleh korban yang nantinya link tersebut akan memudahkan kita untuk bisa dengan mudah mendaptkan IP address dari si korban tadi. Nah berikut ini beberpa langkah langkah cara lacak lokasi seseorang menggunakan fitur wa. Simak selengkapnya di bawah ini:
  • Langkah pertama kita menyiapkan sebuah link dulu dimana link ini nantinya akan kita gunakan untuk menjebak sikorban. Disini bebas ya, kita bisa menggunakan link apa aja. Seperti contoh saya ingin menggunakan link dari website bangriview. Contoh gambar di bawah ini saya salin atau copy link dari website bangriview.com
  • Jikas sudah di copy link nya tadi, selanjutnya sobat buka situs ini grabify.link (situs ini silakan kalian ketik di browser hp android kalian)
  • Jika sudah di buka situs grabify.link tadi silakan sobat pastekan link hasil copy tadi. Seperti contoh di bawah ini saya pastekan link yang saya ambil dari website bangriview. Silakan pastekan link nya di Enter a valid URL or tracking code (pastekan disini link hasil copy tadi) contoh gambar di bawah ini!
  • Jika sudah silakan klik Creat URL contoh gambar di atas no.2 dan hasil creat tadi kurang lebih seperti gambar di bawah ini!
  • Nah disini kita akan menggunakan link dari New URL hasil creat link dari situ bangrivew.com tadi. Link hasil creat tadi kita copy lalu kita kirimkan di wa korban. Catatan penting!!! (Silakan dicatat Tracking Code nya yang nantinya akan kita gunakan untuk mendapatkan IP Addressnya) contoh kode tracking ada pada gambar di atas!
  • Selanjutnya silakan copy New URL dan kirim link hasil cread ini ke si korban di Wa. Nah, pastikan dia sudah mengklik link yang sudah kita kirimkan tadi.
  • Nah, jika dia sudah klik link yang kita kirimkan tadi selanjutnya silakan sobat buka situs grabify.link lagi. Silakan sobat tulis Tracking Code yang sudah sobat catat tadi di langkah ke 5. Selanjutnya silakan klik Tracking Code. Conthoh gambar di bawah ini!
  • Silakan scroll browser kalian kebawah dan temukan IP Address seperti gambar di bawah ini. Di bawah ini ada 2 IP Address nya yang paling akurat adalah IP Address ke dua yang admin garis kotak warnah merah gambar di bawah ini.
  • Silakan copy atau salin IP Address yang kedua tadi. Selanjutnya kita ketik situs www.ip2location.com (buka situs ini di browser hp android kalian)
  • Silakan pastekan IP Address tadi di kotak pencarian situs ip2location tadi. Jika sudah klik enter atau tombol pencarian! Contoh gambar di bawah ini
  • Selanjutnya sobat copy Latitude & Longitude of City nya. Contoh nya (1.487000, 124.845500) ini dicopy lalu kita buka aplikasi Google Maps.
  • Silakan pastekan Latitude & Longitude yang sudah kalian copy tadi. Pastekan di kotak Penelusuran Google Maps. Jika sudah dia akan menunjukan lokasi si korban saat ini.
  • Selesai.
Kini sobat bisa lakukan pelacakan lokasi orang yang berbeda dengan trik di atas tadi. OKe, jadi itulah tutorial singkat Cara Mudah Melacak Lokasi Seseorang Menggunakan WhatsApp di Hp Android. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya😉

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.